Observasi Taman Sari

IKRAL
Banda Aceh, Mahasiswa Magang Yayasan Pulih mengatakan pertemuan materi bertempat di Taman Sari Kota Banda Aceh pada hari Sabtu (9/4).



Pembahasan materi pada hari ini mengenai RPD (Riset, Publikasi dan Dokumentasi) diberikan oleh Taufik Riswan dan Abdul Arif yang diikuti oleh 5 orang siswa magang. Peserta yang ikuti antara lain Ikral, icha, nanda, may dan rina dilaksanakan di ruang terbuka Taman Sari.

Pada sesi ini juga dilakukan observasi mengenai kelayakan Ruang Terbuka untuk anak dilokasi pemberian materi hari ini. Keputusan Wali Kota Banda Aceh Hj. Illiza menetapkan bahwa Taman Sari Kota Banda Aceh akan dijadikan Taman Layak Anak.

Observasi yang dilakukan kelima siswa magang dengan mendokumentasikan foto berbagai fasilitas bermain anak. Berbagai foto yang diambil para siswa magang mencakup berbagai fasilitas aktivitas anak yang dinilai layak atau tidak layaknya digunakan untuk anak menurut para siswa magang seperti foto yang diambil oleh masyarakat memperlihatkan seorang anak yang berdiri disamping salah satu kolam ikan dilokasi tersebut. Masyarakat mengatakan bahwa kolam ikan tersebut membahayakan bagi anak sebab pagar pembatas kolam yang rendah bisa dijangkau anak-anak”, ucapnya. 

Ditulis oleh IKRAL
Siswa Sekolah Magang The Puliher Institute Aceh Angkatan 3

tulisan ini adalah tugas praktek siswa/i Sekolah Magang dengan Materi Penulisan Berita.
Sabtu/ 9 April 2016
Jam 10.00 s/d 12.00
Tempat - Taman Sari Kota Banda Aceh