Tokoh Perempuan Dilatih Ilmu Kepemimpinan


MEULABOH - Puluhan tokoh perempuan yang berasal dari tujuh kabupaten/kota di kawasan barat-selatan Aceh, mendapatkan pelatihan ilmu kepemimpinan yang dilaksanakan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Aceh. Kegiatan ini berlangsung di Aula Losmen Mustika Sari Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (6/5).

Kegiatan yang berlangsung hingga Kamis (8/6) mendatang itu, dibuka oleh Asisten II Setdakab Drs Hasan Abdullah, serta dihadiri Kepala P2TP2A Aceh Barat, Tjut Didi Yanti.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Aceh, Dahlia MAg mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberikan berbagai ilmu kepemimpinan terhadap kaum perempuan, khususnya tokoh perempuan di kawasan barat-selatan, dengan harapan kaum perempuan bisa mengambil keputusan yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbagai sisi kehidupan, serta bisa disampaikan langsung kepada kalangan perempuan di wilayah ini.

Materi yang disajikan dalam kegiatan itu di antaranya, pengembangan potensi diri, kepemimpinan perempuan dalam perspektif Islam, manajemen kepemimpinan, organisasi dan musyawarah mufakat, komunikasi efektif dan public speaking.

Sementara itu, Asisten II Hasan Abdullah yang mewakili Bupati Aceh Barat berharap, kegiatan dimaksud mampu memberikan berbagai pemahaman dan ilmu pengetahuan kepada kaum perempuan, dengan harapan nantinya hal ini bisa meningkatkan kapasitas kaum hawa dalam memajukan pembangunan dan perekonomian masyarakat setempat.

http://aceh.tribunnews.com