Selamat Datang Di Pusat Pemulihan Trauma dan Intervensi Psikososial (Pulih Aceh)

Sudahkah Anda Peluk Si Buah Hati Hari Ini?

Dipublish Oleh: Pulih Aceh


Jangan remehkan manfaat dari sebuah pelukan. Meski, hanya sedetik, pelukan ternyata bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk perkembangan jiwa dan raga sang buah hati.

Wah, menarik sekali ya Mom. Kira-kira apa ya manfaat pelukan?

Mendekap atau memeluk si kecil sudah dimulai ketika ia masih bayi bahkan ketika Bunda mengandung pasti sering membelai perut dan menimang-nimang perut yang kian membesar seperti sikap memeluk. Rasa hangat dan nyaman yang ditimbulkan oleh sebuah pelukan bisa menjadi bukti kasih sayang dan berdampak pada peredaman amarah, menenangkan anak, serta memberikan perasaan yang nyaman.

Tak heran jika seorang anak menangis, ketika dipeluk oleh sang Bunda maupun orang lain tangisnya akan mereda. Bahkan, menanggapi hal ini, sebuah berita yang disiarkan oleh Ahaparenting, ikatan antara orang tua dan anak terjalin erat ketika terjadi pelukan di antara keduanya.

Lebih lanjut lagi, pelukan memberikan efek positif bagi kepercayaan diri anak dan membuat jantung lebih sehat. Sebuah penelitian yang dibuktikan oleh para dokter dari Universitas North California di Chapel Hill, menyebutkan bahwa bagi seorang wanita yang memiliki pernikahan harmonis, mereka terbiasa memeluk pasangannya selama 20 detik dan dilakukan dua kali dalam sehari.

Tak hanya itu, pelukan meningkatkan kadar oksitosin yaitu sebuah hormon pereda stres yang menyehatkan jantung. Untuk itu lah, sebaiknya Anda gemar memberikan pelukan kasih sayang kepada keluarga Anda, seperti orang tua kita, anak-anak dan suami tercinta.

Mom, membiasakan keluarga Anda dengan ungkapan kasih sayang seperti pelukan bisa dilakukan ketika mengantarkan mereka pergi ke sekolah atau saat bertemu dengan anak-anak usai pulang kantor. Sedikit kebiasaan yang mungkin selama ini dipandang sebelah mata, ternyata memberi dampak yang luar biasa untuk putra-putri kita.

Ayo Mom, jangan ragu memberikan pelukan dan ciuman kasih sayang untuk ananda. Jantung sehat, keluarga pun harmonis. Yukk.. yukk...


Sumber :
Molto



1 komentar for "Sudahkah Anda Peluk Si Buah Hati Hari Ini?"

  1. Duh, saya baru menyadari pentingnya hal ini setelah membaca blog anda. Saya sangat menyesal sudah mengabaikannya.

Leave Reply

Feed!

Berita

RSS Feed!
RSS Feed!
RSS Feed!
RSS Feed!
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!
Alamat :

Jl. Tgk. Menara VIII Lr. Cempaka No. 31 Dusun. Melati
Gampong Garot. Kec. Darul Imarah. Aceh Besar
Telp: +62 651 740 7951,
Handphone : +62812 6993 951
Email: pulih.aceh@pulih.or.id

Feed!

Semua Posting

Views

Sumbangan Anda





Fanpage Facebook

Translate

Copyright © 2009 - PULIH ACEH | Designed Xplory Design