Penguatan Kapasitas Pendampingan

Dokumentasi Yayasan Pulih Aceh
 ACEH SELATAN |  Yayasan Pulih Aceh didukung oleh UN-Women melakukan penguatan kapasitas kepada staf Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) aceh Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari,  dimulai dari tanggal 11 hingga 12 Februari 2014 di kantor P2TP2A Samadua Aceh Selatan.
   Penguatan kapasitas ini nantinya diharapkan agar mempermudah pendamping untuk mengenali kasus kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ujar panitia kegiatan Abdul Arief.
                                                                 Penguatan kapasistas ini menghadirkan Ikhwani, SH manager program Yayasasn Pulih Aceh sebagai pemateri.
  Dalam materinya Ikhwani menjelaskan bagaimana cara membangun sebuah Mekanisme komunitas aman di Komunitas serta pemenuhan hak-hak korban kekerasan Perempuan dan Anak agar bisa membuat korbannya aman di Komunitasnya.
  Ikhwani juga menguraikan  bentuk kekerasan dan jenis jenis kekerasan terhadap perempuan dan anak, baik Itu kekerasan fisik maupun psikis.

  Selain itu ikhwani juga menambahkan bahwa kekerasan sering terjadi karena relasi yang tidak seimbang, sehingga salah satu pihak merasa dirinya lebih berkuasa dan lebih kuat.