Magang di Yayasan Puleh Aceh

Banda Aceh, 21 Mei 2012, Yayasan Puleh Aceh telah membuka kesempatan Magang bagi relawan baru yang ingin belajar mengenal dan mempelajari psikososial. Untuk golombang pertama puleh sudah menerima 11 peserta Magang dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pemerhati sosial dan bahkan masyarakat biasa yang ingin belajar dan mengenal ilmu psikososial. Kegiatan ini sudah mulai dari tanggal 23 April dimulai dari kegiatan menrecrut calon peserta magang, hingga ketahap seleksi peserta yang akan diikut magangkan dipuleh aceh.

Peserta yang paling diutamakan mempuyai komitmen yang sangat kuat serta ingin belajar.  Senin 13 Mei 2012 puleh pertama sekali memberikan materi berkaitan dengan apa yang menjadi pembelajaran selam 4 bulan kedepan, pada pertemuan pertama pulih lebih banyak menjelaskan tentang sejarah yayasan pulih, misi visi lembaga serta pengalaman-pengalaman puleh aceh sendiri ketika berada di aceh, apa saja yang  sudah dilakukan dan  dimana saja puleh sudah bekerja serta kerjasama dengan NGO atau LSM mana saja.  Peserta yang hadir pada hari pertama berjumlah 8 orang, 3 orang relawan tidak bisa hadir.

Setelah peserta tahu tentang pulih, beserta juga dibekali dengan buku panduan wajib tentang “Psokososial berbasis Komunitas” buku tersebut adalah bacaan wajib ketika teman-teman diperkenalkan lebih jauh tentang psikososial. Dan dilajutkan dengan membagian bab per bab yang ada didalam buku tersebut. Setiap peserta magang di wajibkan mepresentasi bagian-bagian yang telah dibagikan bedasarkan bab tersebut. Dan akan dijadwalkan pertemuan lanjutan untuk pembahasannya.